Minggu , Agustus 25 2019
Home / ARTICLE / Mobil yang Cocok di Segala Medan dan Berbagai Kebutuhan, Nissan All New Livina

Mobil yang Cocok di Segala Medan dan Berbagai Kebutuhan, Nissan All New Livina

Seru banget kemarin, dapat undanga lagi ke acara GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019, kali ini untuk melihat lebih dekat jenis mobil keluaran terbaru yang katanya oke banget.

Undangan dari kompas oto ini  bener-bener mengajak saya untuk melihat langsung berbagai mobil terbaru yang sedang unjuk gigi di pameran ini. Begitu masuk ke Hall 6 ruang pameran yang berada di ICE BSD ini, yang menjadi perhatianku justru stand mobil terbarunya Nissan. PAS banget!

Saat mata menuju ke mobil ini, ada yang mengetuk pikiranku dan bertanya-tanya, beneran ini Nissan? Aku pikir produknya merk sebelah yang mengeluarkan tipe terbarunya. Namun karena memang benar ini Nissan, maka akupun toel si mbak tinggi yang hadir di depan mobil dengan cantiknya.

Sebut saja All New Livina yang dihadirkan oleh Nissan jadi pembicaraan pengunjung pameran ini, kenapa? Karena dari desain luar hampir sama kalau dilihat sekilas, tapi saat dibandingkan dengan aku melihat yang aku kira itu di mesin pencari google, ternyata desainnya ada yang berbeda seperti tampilan depan yang membentuk huruf V dengan gagah menjadikan Mobil MVP ini sepertinya siap dibawa kemana saja.

pencerita dunia all new livina 3

Seperti Donna yang hadir saat menyatakan mengenai #CeritaLivina bahwa ia sudah lebh dari empat tahun menggunakan Livina kemanapun ia pergi bersama keluarganya, ada cerita tersendiri karena kemana-mana menggunakan Livina apalagi dengan ruang yang luas di dalamnya menjadi kenyamanan ia beserta keluarga kecilnya saat sedang bepergian mau itu bepergian dekan atau jauh sekalipun.

Dari pihak marketing pun menjelaskan akan adanya kemiripan dengan Mitsubishi karena Nissan adalah bagian aliansi yang sama dengan Mitsubishi dan Renault sehingga dalam bentuk luar pun ada kesamaan namun tetap bahwa mobil terbaru dari Nissan ini memanglah berbeda.

pencerita dunia all new livina 2

Untuk lebih jelasnya, daripada membanding-bandingkan dengan produk sebelah, mending aku jelaskan keunggulan dari mobil ini.

Keunggulan Nissan All New Livina

Nissan mengubah secara menyeluruh bentuk Livina sebelumnya dengan menghadirkan berbagai kelebihannya yang sangat membantu dan menjadikan mobil ini sebagai Mobil yang gagah pun premium di kelasnya, karena perubahannya tidak hanya pada eksterior saja, melainkan pada interiorpun diperhatikan dengan detail yang tentunya memiliki berbagai fitur modern pun furturistik dibandingkan pesaingnya. Keunggulan Nissan All New Livina lainnya sebagai berikut:

pencerita dunia all new livina 1

Interior yang nyaman dan canggih

Pada interiornya, mobil ini memiliki banyak saku untuk menyimpan barang yakni pada belakang kursi depan, dibawah kursi baris kedua, dan kursi baris ketiga. Tidak hanya itu bre, semua kursi pun  dapat dilipat sampai 90 derajat, sehingga barang yang dibawa bisa lebih banyak tanpa mengorbankan kenyamanan pengemudi dan penumpang kursi depan.
Lalu ada tambahan ornamen yang cakep dengan lapisan kulit premium pada setiap Joknya.

Ngga hanya itu, tak jauh di depan dekat kemudinya, ada tombol Start Engine, dimana kamu bisa menyalakan mobil tanpa perlu memasukkan kunci. Lalu tersedia pula Smartphone Connectivity untuk memudahkan kamu akses navigasi dan menyalakan musik dengan mudah dan ada banyak port charging di setiap baris kursi.

Hill Start Assist

Dilengkapi dengan Hill Start Assist dimana fitur ini dapat membantu menjaga posisi mobil agar tetap stabil dan tidak mundur sebelum memacu kembali kendaraan saat di tanjakan.

Tampilan yang gagah

Mobil ini hadir sebagai MVP yang gagah, apalagi desain bodynya yang besar, kokoh dan futuristik menjadikan mobil ini tak perlu diragukan lagi, berbeda dari livina sebelumbya yang ceper. Namun konsistensi Nissan tetap hadir dengan V-Motion grille juga lebih cakep dengan Dual Led Signature dengan DTRL ( Day Time Running Light). Lalu memiliki pencahayaan lebih optimal dengan LED lebih modern yang membuat pengendara lebih percaya diri.

Mesin

Mesin yang digunakan yakni 4A91 MIVEC 1.499 CC DOHC bertenaga 104 ps pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm. Mesin ini dipasangkan transmisi manual lima percepatan dan otomatis empat percepatan. Mobil ini pun dipastikan efisien dalam penggunaan bahan bakar karena memiliki sistem bahan bakar ECCS.

Harga

Karena mobil ini terhitung baru, pastinya harus memasang harga yang bersaing serta terjangkau dari pesaingnya. Untuk versi termurahnya, All new Nissan Livina dijual dengan harga Rp 199 Jutaan. Sedangkan versi termahalnya dijual dengan harga Rp 260 Jutaan. Nah sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu bre.

Ehh iya, All New Livina juga memberikan free Jasa Service 5000 km atau 4 tahun.

Untuk kamu yang berminat dengan All New Livina, kamu bisa langsung datang ke showroom terdekat, tapi kalau kamu kemarin beli langsung di GIIAS kabarnya ada undian Nissan March lho. Tapi selow dulu, mungkin di showroom terdekat juga ada promo menarik untuk pembelian mobil Nissan All New Livina.

Lalu setelah memiliki Nissan All New Livina, sayangi terus livina nya dan nikmati setiap perjalanannya kemudian bangunlah cerita livina antara kamu, keluargamu dan mobil kesayanganmu.

About Pencerita Dunia - Eka Siregar

Halo.. panggil Bang Eka aja ya.. pada dasarnya saya senang jalan-jalan, makan dan mengerjakan atau mencoba hal-hal baru. Nah, di sini saya coba bagi ke teman-teman apa-apa yang telah saya lihat, dengar, dan rasakan sendiri. Silahkan dibaca-baca ya..

Check Also

4 Cara Melepas Rindu yang Paling Ampuh

Ada banyak rindu yang tertolong saat ini. Ya rindu. Yang mana di masa lalu, obat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.