Jumat , Oktober 18 2019
Home / ARTICLE / 3 Seri Laptop OMEN dari HP, Laptop Gaming Canggih Idola Para Gamers

3 Seri Laptop OMEN dari HP, Laptop Gaming Canggih Idola Para Gamers

OMEN. Ya…. Omen.. Kalau kalian dengar kata Omen, apa yang ada dalam pikiran kalian? Nah.. apapun yang ada dalam pikirin kalian, sekarang fokus aja sama 3 kata, Laptop Gaming Canggih.” Yes…  karena Omen itu nama seri Laptop Gaming Canggih dari HP Indonesia.

laptop gaming omen

Tanggal 26 Juli 2019, kemarin saya diundang ke eksibisi produk HP Indonesia yang sengaja dibuat dan dipersembahkan khusus untuk para Gamers di Indonesia.

Baca juga : Tempat cicilan mudah dan ringan 

Meskipun bukan game mania, tetap saja acara ini menarik perhatian saya. Mengingat “main game” sejak Asian Games 2018 kemarin sudah resmi diakui dunia dan profesi gamers ini sekarang sudah tidak lagi dipandang sebelah mata.

Itu pula sebabnya, perangkat dan teknologi untuk para gamers ini pun mulai berlomba-lomba untuk menghasilkan performa terbaiknya.

Pada tanggal 26-28 Juli 2019, bertempat di Laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta Barat, HP Indonesia mengadakan eksibisi untuk produk Laptop Gaming OMEN terbarunya.

Dalam acara ini, HP mengundang konsumen dan para gamer untuk mengunjungi pameran dan merasakan langsung pengalaman bermain dengan ekosistem gaming terbaru.

laptop gaming omen29

Acara dibuka dengan uji coba 3 jenis Laptop Gaming OMEN oleh para undangan yang ada. Tampak para gamer dan konsumennya dapat mencoba inovasi terbaru dari Laptop Gamingnya.

Ada 3 Seri Laptop Omen yang diperkenalkan dalam eksibisi ini. Deretan laptop gaming terbaru tersebut memang dibuat untuk memberikan rasa total saat bermain game sehingga para pemain dapat meningkatkan level permainan mereka.
Ketiga laptop gaming tersebut adalah Laptop Pavillion Gaming 15, Laptop Omen 15, dan Laptop Omen X 2S.

laptop gaming omen 32

HP Indonesia keliatan niat banget dalam mengembangkan produk terbaik laptop gaming-nya. Hal ini disebabkan karena Asia Pasifik adalah pasar gaming yang cukup tinggi. Bahkan Asia Tenggara tercatat sebagai pasar gaming yang pertumbuhannya sangat pesat dan paling tinggi di dunia, dan sekarang berada di no 17 dalam catatan pendapatan industri gaming global. Begitu juga dengan Esport, sudah berkembang dengan pesat di Indonesia.

Di pameran  yang berlangsung selama 3 hari di atrium ini ada banyak paket promosi bagi konsumen dan para gamer yang membeli OMEN 15 atau HP Pavilion Gaming terbaru. Bagi konsumen yang melakukan pre-order OMEN X 2S selama pameran berlangsung akan mendapatkan bundling promo aksesoris OMEN senilai kurang lebih Rp5.000.000.

OMEN X 2S

laptop gaming omen 14

Perkembangan industri gaming menunjukkan 82 persen orang menggunakan ponsel mereka untuk berkirim pesan saat sesi gaming berlangsung, sebanyak 61 persen mendengarkan musik, dan sekitar 49 persen menonton streaming game, konten video, dan menjelajahi situs web.

Sebagai laptop gaming layar ganda pertama di dunia, OMEN X 2S memiliki kemampuan multifungsi luar biasa untuk berbagai aktivitas yang didukung oleh hotkey khusus.

laptop gaming omen 3

Laptop ini diperkuat dengan fitur real-time screen mirroring yang dapat memotong dan memperbesar objek di layar utama, sehingga pemain dapat menggeser aplikasi lain ke layar kedua yang terletak dikeyboard.

Dengan mengintegrasikan layar sentuh 6-inci 1080p yang mudah digunakan. Hal ini memungkinkan pemain mengirim pesan di WhatsApp, menjelajah di Spotify, menonton Twitch dan YouTube atau bahkan berfungsi sebagai penghubung untuk perangkat lunak OMEN Command Center. Semua bisa dilakukan sambil bermain game.

Laptop ini pun adalah laptop gaming berlayar 15 inci pertama di dunia yang dilengkapi dengan liquid metal compound sebagai bagian sistem Thermal Grizzly Conductonaut yang memiliki kemampuan konduktivitas termal 10 kali lipat lebih baik dari thermal grease.

Jelas sekali kalau laptop ini adalah laptop untuk para antusias atau gamer yang menginginkan segalanya.

OMEN X 2S mulai tersedia pada September 2019 di HPShopping.com dan toko resmi HP lainnya dengan harga mulai dari Rp64.999.000. Informasi selengkapnya bisa didapatkan dengan menghubungi 007-803-331-5068.

OMEN 15

laptop gaming omen 8

Laptop OMEN 15 terbaru adalah perwujudan perangkat gaming yang lebih kecil, lebih powerful, dengan advanced thermal solution. Ketebalan laptop ini hanya 20 mm – 20 persen lebih tipis dari versi-versi sebelumnya.

Dilengkapi dengan graphic card NVIDIA® GeForce® yang berperforma tinggi, kemampuan processing dari prosesor Intel® CoreTM generasi ke-9, danrefresh rate super cepat yang dikemas dalam desain ramping, laptop ini membuat para gamers bisa bermain seperti seorang profesional dan tetap mobile.

laptop gaming omen 13

Laptop ini didesain agar mereka yang gemar melakukan kustomisasi dan para gamer sejati dapat memainkan game apa pun dengan performa maksimal.

Sudah tersedia di HPShopping.com dan toko resmi HP dengan harga mulai dari Rp23.999.000. Informasi selengkapnya bisa didapatkan dengan menghubungi 007-803-331-5068.

Pavillion Gaming 15

Didesain dengan kerangka lebih tipis dari sebelumnya, HP Pavilion Gaming 15 terbaru lebih tipis delapan persen dari model sebelumnya. Tersedia opsi peningkatan teknologi di seluruh aspek mulai dari CPU Intel® CoreTM i5/i7 generasi ke-9 yang terbaru hingga NVIDIA® GeForce® GTX 1650 Ti dengan Max-Q design yang baru diluncurkan.

laptop gaming omen 12

Pavilion Gaming memberikan semua yang dibutuhkan obsessed dan proud gamer. Inilah laptop gaming untuk mereka yang tidak hanya bermain game, tapi juga bekerja dan belajar kapan pun, di mana pun.

Pavilion Gaming 15 sudah dapat dipesan di HPShopping.com dan toko resmi HP dengan harga mulai dari Rp14.999.000. Informasi selengkapnya bisa didapatkan dengan menghubungi 007-803-331-5068.

OMEN Challengers Series

Di acara eksibisi ini diumumkan pula, bekerja sama dengan Intel dan Valve Corporation, tahun ini OMEN Challenger Series kembali ke Asia Pasifik dengan Counter-Strike: Global Offensive dipilih sebagai game utama yang dikompetisikan.

Kompetisi akan dibuka untuk peserta dari 12 negara di Asia Pasifik, yang akan bersaing dan bermain menguji kemampuan mereka untuk memperebutkan spot di Grand Final di Jakarta, 1-3 November 2019 serta memenangkan total hadiah $50.000.

laptop gaming omen 20

Gaming merupakan bagian penting dari sejarah HP, dan kami berkomitmen untuk senantiasa memberikan pengalaman gaming yang luar biasa untuk setiap gamer, baik melalui OMEN Challenger Series atau dengan inovasi kami dalam peripheral gaming dan laptop gaming layar ganda yang pertama di dunia,” kata Hendry Widjaja, Chief Operating Officer HP Indonesia.

“Sebagai brand global yang berjiwa lokal, kami berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan dan evolusi produk gaming, dukungan bagi atlet profesional esports, serta program kegiatan komunitas secara online maupun offline.”

laptop gaming omen 15

Jakarta dipilih menjadi tuan rumah Grand Final OMEN Challenger Series 2019 karena popularitas esports lokalnya dan kesuksesan uji coba esports selama ajang Asian Games 2018 berlangsung yang ditonton lebih dari 469.000 jam melalui saluran resminya di YouTube.

Turnamen ini terbuka untuk para gamer dari Australia, Cina, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Selandia Baru.

Kampus Legends

HP juga akan mengadakan Campus Legends, turnamen baru untuk kalangan universitas yang akan berlangsung bersamaan dengan kompetisi utama. Turnamen ini terbuka untuk komunitas gaming universitas dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand untuk bersaing dalam format online only pada DOTA 2 untuk mendapatkan total hadiah $3.000.

laptop gaming omen 19
Pada acara pembukaan kemarin, Brand ambassador OMEN, tim esports BOOM ID serta game caster Donna Visca, juga akan hadir di acara ini untuk memberikan coaching clinic, battle challenge, dan masih banyak kegiatan lainnya.

Campus Legends terbuka untuk universitas dari 5 negara Asia Tengara. Kualifikasi terbuka masing-masing negara akan dilaksanakan setiap minggu mulai bulan Oktober. Setiap negara akan mengadakan babak play-off untuk 10 tim, dimana 2 tim terbaik akan memperebutkan posisi juara pada level Country Finals. Grand Finals akan dilaksanakan secara online dengan live stream pada bulan Desember.

Pendaftaran Omen Challengers Series 2019 dan Campus Legend 2019 omen

Para pemain CS:GO dan DOTA 2 yang ingin menguji kemampuan mereka melawan pemain-pemain terbaik di Asia Pasifik diundang untuk mendaftarkan diri di situs resmi OMEN Challenger Series. Live updates dan informasi lebih lanjut dapat diperoleh di www.omengaming.co.

PENCERITA DUNIA

About Pencerita Dunia - Eka Siregar

Halo.. panggil Bang Eka aja ya.. pada dasarnya saya senang jalan-jalan, makan dan mengerjakan atau mencoba hal-hal baru. Nah, di sini saya coba bagi ke teman-teman apa-apa yang telah saya lihat, dengar, dan rasakan sendiri. Silahkan dibaca-baca ya..

Check Also

4 Cara Melepas Rindu yang Paling Ampuh

Ada banyak rindu yang tertolong saat ini. Ya rindu. Yang mana di masa lalu, obat …

14 comments

  1. Wah daku paling demen main games Football Manager. Kayaknya makin cakep klo pake laptop ini. Ngilernya sih sama OMEN X 2S. Namun sayang baru mulai tersedia pada September 2019 di HPShopping.com dan toko resmi HP lainnya dengan harga mulai dari Rp64.999.000.

    jiir itu harga

  2. bang eka gak ada ceritanya yah kenapa hp ngasih nama omen untuk laptop gaming terbarunya, penasaran banget karena namanya unik

  3. Tulisannya menarik dan dalam mengulas tentang dunia gaming.

  4. Kebayang… keren banget nih Omen Laptop, produk keluarannya HP yang memang sudah terkenal banget sebagai brand global ya. Memang ya, kalau buat main game, speknya kudu tinggi, biar ngga ngelag… aku aja yang bukan gamers, langsung ngiler nih sama laptop ini…

    Thanks for sharing ya Bang… sehat selalu.

  5. Spec laptopnya ok banget ya, cocok buat para gamer yg cuma hobi sampe profesi

  6. masyaaallah mas liat harganya kutak sanggup menatap lama ahahahah… lumayan ya

  7. Ngiler ama laptop gaming OMEN layar gandanya. Yg suka chat sambil ngegame jg makin dimudahkan. Kereen.

  8. Harganya wuih.. tapi emang bagi atlet esports sih harga segitu standard lah ya

  9. keren ih Jakarta dipilih jadi di tuan rumah Grand Final OMEN Challenger Series 2019. Ini karena popularitas esports lokal juga uji coba esports selama ajang Asian Games 2018 bukan sih?

  10. Ini laptop gaming yg harganya uwuwu itu yaaa. Tp emang sik yah klo utk gaming, perlu laptop dg spesifikasi yg sesuai kebutuhan gaming.

  11. Menggiurkan banget ini laptopnya. Dudududu….

  12. Buat pencinta games via laptop, pasti ini kece. Sayang akuuh ga main. Laptopku cukup yg bisa dipakai design dll aja deg. Haha

  13. Ini pasti yang ditunggu-tunggu sama para gamers ya bang, apalagi memang spesifikasinya yahud banget deh. Produk-produknya HP menurutku selalu bagus dan juara sih, karena aku pengguna HP juga walau memang bukan Omen.

  14. Baru tahu Hp keluarin laptop Omen ini. Spesifikasinya kece nih pasti karena kan untuk gamer ya. Kalau ngegame di laptop memang butuh yang ciamik speknya dan grafisnya juga biar mainnya makin seru. Pengen jajal laptop ini kapan-kapan. Ada yang udah punya? Mau pinjem sayanya … hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.