Rabu , Oktober 16 2019
Home / REVIEW / 4 Cara Melepas Rindu yang Paling Ampuh

4 Cara Melepas Rindu yang Paling Ampuh

Ada banyak rindu yang tertolong saat ini. Ya rindu. Yang mana di masa lalu, obat rindu sangatlah mahal, terutama untuk saya yang sudah merantau sejak 20 tahun yang lalu.

Ya, tak muda lagi memang, tapi itulah keberuntungan saya. Saya seolah menjadi saksi atas perubahan-perubahan yang sangat significant, yang terjadi di peradaban ini. Sebuah perubahan yang bahkan sangat tidak pernah terbayangkan oleh saya, si Eka kecil, 20 tahun lalu.

Handphone Pertama, Obat Rindu yang Semu

https://www.instagram.com/vivoclub_indonesia

Kalau sudah rindu pasti gundah gulana

Inget banget dulu, waktu pertama kali punya handphone (HP), duh… gayanya selangit banget. Kalau lagi duduk di kafe, HP-nya pasti langsung saya taruh di meja dengan posisi yang paling gampang dilihat orang. Ya… karena belum banyak yang punya, benda ini terkesan ajaib. Benda yang dianggap bakal menggusur kedigjayaan PAGER, alat komunikasi fenomenal, yang terkenal di tahun 90-an.

Tapi, mungkin enggak banyak yang tahu, kalau kemewahan yang saya pamerkan itu benar-benar semu.
Pertama, karena memang saya hampir dibilang enggak pernah memakainya, karena biaya pulsanya mahaalllll bangetttt….
Yang kedua, ya… memang hampir dibilang enggak pernah ada yang telepon saya, dengan alasan yang sama. Hahahaha…

So… HP pertama saya, memang benar-benar sia-sia sebenarnya.

The Real Obat Pelepas Rindu

https://www.instagram.com/vivoclub_indonesia

20 tahun kemudian, setelah sebelumnya keajaiban texting via handphone terjadi, pada akhirnya problem utama saya sebagai anak rantau terpecahkan. HP menjadi alat utama yang paling praktis untuk melepas rindu. Apalagi dengan segala kemajuan yang ada pada teknologi telepon genggam saat ini, kita bisa melepas rindu memakai HP dengan berbagai cara.

Melepas rindu yang paling mujarab memang langsung berjumpa.

Namun, jarak dan biaya selalu jadi kendala utama, Jadi, mau engak mau, HP menjadi media paling gokil dalam melepas rindu.

Untuk itu agar orang-orang yang kita rindu bahagia, berikut ini beberapa hal ampuh dengan menggunakan HP yang bisa kalian pakai agar acara melepas rindu kalian sukses.

1. Pakai Video Call yang to The Max

Kawan, kalau melepas rindu cuma pakai suara doang di HP, its so last year alias kuno. Orang yang kita rindu pastinya mau melihat kita dengan jelas. Nah, oleh sebab itu, penting dan pastikan kalian melakukan video call, bukan make a call.

Tapi ingat dan pastikan juga, kalau kalian melakukan video call dengan menggunakan HP yang kameranya oke punya. Jangan sampai pas lagi video call kalian terlihat gelap, blur, enggak fokus dan lain-lain yang disebabkan oleh kamera HP yang enggak banget.

https://www.instagram.com/vivo_indonesia/

Begitu juga sebaliknya. Pasti kalian enggak mau dong, orang yang diseberang sana jadi terlihat kurang  memuaskan hanya gara-gara layarnya terlalu kecil, tampilannya di layar enggak jernih, warnanya enggak bagus…. ahhh… dan berbagai hal lain yang menjengkelkan.

So, maka dari itu pilihlah HP dengan kamera yang baik, bukan yang mahal. Hingga kau dan dia yang kau rindu, puas serta bahagia.

2. Pastikan Orang yang Kalian Rindu Bahagia

Sudah enggak jumpa lama, terus sudah enggak berkabar lama, pasti kalian enggak mau dong tampil seadaanya saat bertemu di layar telepon. Kalian harus tampil semenarik dan sebaik mungkin saat tampil di layar HP orang yang kalian rindu.

Untuk itu, pastikan HP kalian memiliki fitur yang bisa membuat kalian segar, menarik, cantik atau tampan, tanpa harus repot-repot pakai perias wajah terlebih dahulu.

Intinya, jangan sampai begitu melihat wajah kita dilayar, orang yang kita rindu malah jadi sedih melihat wajah kita yang kusam seperti tidak terawat.

So… serahkan saja perawatan wajah kita pada HP-mu, hehehehe…. Nah, masalahnya, ada enggak HP yang enggak mahal tapi bisa begitu? Pasti ada dongggg….

3. Melepas Rindu yang Lancar Jaya

Kamera udah oke. Tampilan di layar juga sudah maksimal. Terus tinggal apalagi?

Ya… tentu saja tinggak pencet nomor teleponnya. Silahkan melepas rindu selama dan sepuas mungkin. Saya pribadi pernah melakukan video call ke orang yang saya rindu dan sayang, hampir sekitar 3 jam…. Kami ngobrol banyak hal. Tentang segala hal yang tidak kami lalui bersama.

Tapi… kesel sih, kalau lagi enak-enaknya ngobrol tiba-tiba HP-nya mati gara-gara batereinya habis? Mana lagi enggak bawa charger pula. Ahhhhhhh. Ini benar-benar musibah. Memang sih, kita harus bawa charger kemana-mana, tapi kadang, kita suka lupa kannnn?

So.. kawan… pinter-pinterlah kalian, pilih HP yang awet lifetime baterainya. Ini penting banget.

4. Kirim Hadiah untuk Orang yang Kalian Rindu

Nah… sebagai penutup, ucapkan dalam hati kalau kalian akan segera memberikan sebuah hadiah kejutan. Ini juga penting untuk memotivasi diri kita agar semakin giat bekerja, untuk bisa memberikan hadiah terbaik buat orang tang kita rindu dan sayang tersebut.

Sebagai langkah awal, mulailah berencana untuk memberikan yang tidak mahal-mahal dulu, tapi benar-benar berguna buat si beliau itu.

Kalau saya sih, mau kasih saran untuk kasih HP VIVO S1. Kenapa, karena memang harus banget, HP ini bisa memberikan solusi atas semua cara untuk melepas rindu di atas.

https://www.instagram.com/vivo_indonesia

Kenapa harus VIVO S1

Seperti yang saya tulis sebelumnya, ya karena VIVO S1 yang sudah saya tahu mempunyai fitur yang canggih untuk membantu kita melepas rindu dengan maksimal.

Untuk Urusan Kamera

Vivo S1 punya spesifikasi kamera yang keren banget, yang enggak bakal bikin kalian malu saat melakukan video call atau pun mengirim kamera ke orang yang kalian rindu.

Kamera depannya saja 32MP, resolusinya Ultra HD. Soudah pasti hasil foto selfie kalian nanti jadi bakal lebih tajam dan jernih.

Terusss…. supaya terlihat segar dan menarik ada fitur AI Face Beauty dan juga ada fitur AI Selfie Lighting yang bakal bikin foto kita terselamatkan dari foto-foto gelap kekurangan cahaya.

Dokumentasi Pribadi, waktu coba wide-nya.

Vivo S1 juga punya AI Triple Rear Camera yang didukung sensor Sony IMX499. Nah ini yang akan membuat foto kalian akan jadi lebih akurat dan presisi.

Di samping itu  kamera VIVO S1 juga punya AI Super Wide-Angle yang fungsinya untuk memperluas pandangan hingga 120°, jadi bisa dapat banyak pemandangan. Lantas pada waktu grup selfie, kamera pun otomatis berubah jadi mode Super Wide-Angle, sehingga tampilan bisa lebih luas.

Eh.. eh… untuk kalian yang punya VIVO S1, kalian pun akan dimanjakan oleh layar Super AMOLED yang akan menampilkan gambar-gambar dan video yang keren karena tingkat kejernihannya yang tinggi.

Dokumentasi pribadi

Ahhh.. kalau sudah begini, rindupun akan terpuaskan.

Untuk Urusan Baterei

Nah.. nah… ini dia obat dari penyakit bete dan panik, akibat dari lowbat yang sering melanda para abege millenial. Enggak bakalan ada lagi deh cerita kemana-mana cari colokan.

Kenapa? Ya karena VIVO S1 ini punya baterei yang dahsyat dahsyat, 4500 mAh jadi gak perlu repot-repot lagi bawa charger.  Terus, kalau mau nge-charge pun enggak perlu lama-lama lagi, karena VIVO S1 ini sudah punya teknologi Dual-Engine Fast Charging.

Keunggulan lain

Well…. masih ragu sama kecanggihan VIVO S1? Harusnya sih enggak yaaaa…. karena banyak lagi keunggulan dari VIVO S1, selain tentang kamera dan batereinya.

VIVO S1 mempunyai Fitur Always On Display yang hanya membutuhkan sedikit daya. Temanya pun bisa diatur dan menggampangkan kita kalau ingin melihat jam dan notifikasi yang ada.

And then, seperti yang kita tahu Vivo untuk urusan Sreen Touch Id, VIVO selalu jadi yang terdepan dalam memberikan pelayanan penerapan fitur ini. Cukup dengan satu sentuhan, maka layar akan terbuka dengan cepat buka kunci ponsel pun jadi lebih mudah.

Dokumentasi pribadi. Wefie jadi seru dengan VIVO S1

Untuk kalian yang sangat mempedulikan desain, VIVO S1 bikin terobosan dalam pembuatan desain ponselnya, yaitu  pelapisan nano-ion yang meggabungkan fashion dengan alam sehingga menghasilkan dua warna unggulan: Cosmic Green dan Skyline Blue. Perpaduan warna dan efek pantulan cahaya ini dikombinasikan dengan desain 2.5D yang nyaman digenggam, sehingga menghasilkan desain yang sangat memukau.

Untuk kalian yang suka kecepatan, maka kalian akan dimanjakan oleh prosesor octa-core desain 12nm dengan kecepatan hingga 2.0GHz. Selain itu RAM-nya pun sebesar 4GB dengan ROM sebesar 128GB. Jadi kalian bisa pakai banyak aplikasi dan main games dengan lancar.

VIVO Club Indonesia

Eh… ngomongin tentang VIVO, nanggung nih kalau enggak kasih tahu tentang yang satu ini. Tentang komunitasnya.

Yap, untuk kalian para pengguna VIVO kalian bisa bergabung di Vivo Club Indonesia. Itu adalah sebuah komunitas smartphone android Vivo yang mana di dalamnya ada forum diskusi pengguna Vivo di seluruh tanah air. Jadi di forum handphone android ini, kamu bisa menerima update terbaru dan terkini serta mencari info atau bertanya-tanya d isini.

Selain itu akan banyak sekali manfaat bergabung ke komunitas Vivo Club Indonesia contohnya nih kita bisa mendapatkan undangan eksklusif untuk datang ke acara-acara Vivo dan experience Vivo smartphone yang  pastinya keren.

IG Vivo Club Indonesia

Untuk mengenal lebih dalam tentang VIVO, kalian bisa intip-intip Media sosialnya berikut.
Instagram: @vivoclub_indonesia
Facebook Fan page: Vivo Club Indonesia
Youtube Channel: Vivo Club Indonesia
Forum: vivoclub.id

Nah… gimana?  Semoga info-info di atas berguna ya, dan yang terpenting kalau kalian rindu, kalian tak usah gusar lagi, karena kalian telah mendapatkan 4 cara paling ampuh dalam melepas rindu.

About Pencerita Dunia - Eka Siregar

Halo.. panggil Bang Eka aja ya.. pada dasarnya saya senang jalan-jalan, makan dan mengerjakan atau mencoba hal-hal baru. Nah, di sini saya coba bagi ke teman-teman apa-apa yang telah saya lihat, dengar, dan rasakan sendiri. Silahkan dibaca-baca ya..

Check Also

pencerita dunia all new livina

Mobil yang Cocok di Segala Medan dan Berbagai Kebutuhan, Nissan All New Livina

Seru banget kemarin, dapat undanga lagi ke acara GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019, …

21 comments

  1. Sekarang rindunya kalau lagi ngejob keluar kota.. Untungnya teknologi mempermudah kangen ini tersampaikan lewat suara atau rupa..horeyyy

  2. Sejauh ini video call ajdi cara paling ampuh bang buat melepas rindu hahaha… apalagi gw sering banget ditinggal tugas sama suami. Elaaahhh kenapa jadi curhat wkkwkwkw

  3. ini kameranya oke banget, harganya juga terjangkau dengan daya baterai yang besar bisa buat sehari hari

  4. Ya ampun, enak banget ya dikangenin trus dikasi hadiah vivo s1 hahhaaha..

  5. Kamera jaman sekarang canggih-canggih. Tinggal kitanya yang harus terus mengupdate pengetahuan dan keterampilan untuk memaksimalkan semua fitur yang ada di hp canggih tsb. ^_^

  6. Hemmm jadi gitu ya, rindu pada HPnya bukan orangnya hehehe eh kebalik.
    Memang teknologi bisa menjawab kebutuhan kita saat ini ya bang. Tapi tetep harus bijak dong gunain teknologinya…betul?

  7. Gue pake ini auto ganteng ya bang?
    Salah satu untuk melepas rindu ya ketemu

  8. Hahahaha bisaan nih si abang. Aku mau bilang akh kalau ada yang rindu sama aku kasih aja aku Vivo hahahahaha

  9. wahh untung yaa udah jaman serba mudah sekarang.. jadi urusan rindu bisa lah ya diatasi meski gak afdol.. haha… apalagi ada HP vivo.. serasa nyata berhadapan..

  10. Intinya obat melepas rindu ya bertemu, *eaaak

  11. kalo video call dan kirim-kirim foto langsung rindu terobati deh

  12. Yihaaa berkat Vivo jadi kangennya terobati ya mbaaa
    Pengen punya juga ih apalagi aku masih LDM

  13. Melepas rindu lewat Vivo ya bang Eka, karena semuanya bisa dilakukan di handphone juga. Hahahahaa… Bener juga nih.

  14. duh, melepas rindu ahaaay.. untung ada vivo yaa!

  15. Vivo kameranya keren sik.. selpi pake vivo muka ku bening parah.. jadi 17 taun lebih muda hehehhe

  16. asik juga nih kalau dirindukan trus dapat hadiah Vivo. Poin nomer 4 yang paling ku harap, hehehe. Kalau bisa haidahnya yang Skyline Blue yaa, elegan!

  17. Duh,dari dulu pengen banget sama vivo,tapi di kasih sama akang samsung kalo gak xiaomi,ihihi. Keren itu hp tipis.

  18. Dulu kita bisa jingkrak-jingkrak bahagia begitu pak pos masuk halaman rumah ngantar surat
    Lalu teknologi bernama Handphone datang, rindu lebih mudah diatasi dengan telekomunikasi
    Lalu datang pula kamera yang makin kece melengkapi HP, jadilah komunikasi bertatap muka langsung
    Ahhh… teknologi memang paling mengerti cara melepas rindu ya
    Apalagi kalau HP nya sekece Vivo ya

  19. Setujuuuuu sama fitur yang bikin kita semakin cantik. Meski bangun tidur dan blm mandi, tetap bisa terlihat cantik. Jadi dia diaana akan semakin bahagia melihat wajah cantik pujaan hatinya. Hihi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.